Civil Go Green

hijau daun 2

Dewasa ini pemanasan dunia atau lebih akrab disapa global warming telah menjadi isu yang menyita perhatian manusia sejagad. Global warming sendiri adalah kondisi meningkatnya suhu permukaan bumi yang disebabkan meningkatnya jumlah karbon dioksida dan gas polutan lainnya yang menyelimuti bumi dan memerangkap panas. Kita pun sudah mulai merasakan dampaknya. Cuaca tidak menentu, kebakaran hutan, banjir diberbagai tempat, bahkan deposit salju di kutub utara sudah mulai mencair. Lalu sebagai generasi muda apa yang dapat kita lakukan untuk mengatasi permasalahan ini? Sebagai generasi muda kita diwajibkan menjaga dan melindungi bumi ini dengan langkah-langkah yang konkrit. Salah satunya dengan mengadakan Civil Go Green.

Civil Go Green merupakan acara berupa penanaman 50 bibit pohon dan pembersihan lingkungan sekitar. Acara ini akan dilaksanakan pada Minggu, 20 April 2014 bertempat di kisaran areal Teknik Unila. Acara. Lokasi ini dipilih dikarenakan penyebaran tumbuhan pada areal tersebut tidak merata, ada beberapa areal yang tinggi populasi pohonnya dan ada juga yang rendah. Dan dibeberapa lokasi kerap banjir dikarenakan rendahnya penyerapan air oleh akar-akar tumbuhan dan penumpukan sampah dibeberapa titik.

Maksud dan tujuan dari acara ini adalah mengurangi dampak global warming dan meningkatkan peresapan air dengan tumbuhan-tumbuhan baru dan pembersihan lahan. Dengan acara ini diharapkan pula generasi muda menjadi sadar dan peduli akan lingkungan.

Inilah saatnya berbuat bukan lagi berdebat, cintai dan jagalah bumi untuk mengatasi global warming dengan mengikuti Civil Go Green.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s